Pengertian Lifestyle atau Gaya Hidup

Pengertian Lifestyle atau Gaya Hidup
Lifestyle atau gaya hidup ini awalnya diciptakan oleh psikolog Austria Alfred Adler tahun 1929. Lebih luas saat ini arti kata tanggal dari 1961.

Dalam sosiologi, gaya hidup adalah cara seseorang hidup. Sebuah gaya hidup bundel merupakan karakteristik perilaku yang masuk akal untuk kedua orang lain dan diri sendiri dalam suatu waktu dan tempat, termasuk hubungan sosial, konsumsi, hiburan, dan berpakaian. Perilaku dan praktek dalam "gaya hidup" adalah campuran kebiasaan, cara-cara konvensional dalam melakukan sesuatu, dan beralasan tindakan. Sebuah gaya hidup biasanya juga mencerminkan sikap individu, nilai-nilai atau pandangan dunia. Oleh karena itu, gaya hidup adalah sarana untuk menempa suatu kesadaran diri untuk menciptakan budaya dan simbol-simbol yang beresonansi dengan identitas pribadi. Tidak semua aspek dari gaya hidup sepenuhnya voluntaristik. Sekitarnya sosial dan sistem teknis dapat membatasi pilihan gaya hidup yang tersedia bagi individu dan simbol-simbol ia / dia dapat proyek untuk orang lain dan diri sendiri.

Garis antara identitas pribadi dan perbuatan-perbuatan sehari-hari sinyal bahwa gaya hidup tertentu menjadi buram dalam masyarakat modern. Sebagai contoh, "gaya hidup hijau" berarti memegang keyakinan dan terlibat dalam aktivitas yang mengkonsumsi sumber daya yang lebih sedikit dan kurang menghasilkan limbah berbahaya (yaitu yang lebih kecil karbon), dan menurunkan suatu kesadaran diri dari memegang kepercayaan ini dan terlibat dalam kegiatan ini. Beberapa komentator berpendapat bahwa, dalam modernitas, landasan dari konstruksi gaya hidup adalah perilaku konsumsi, yang menawarkan kemungkinan untuk menciptakan dan diri individualize lebih lanjut dengan produk atau layanan berbeda sinyal bahwa cara hidup yang berbeda.

GADGET
Pengertian gadget sebenarnya sangat luas. Kalau di otak saya, setiap kali mendengar kata gadget maka yang terbayang adalah berbagai macam barang elektronik yang bentuknya kecil. Tapi sebenarnya ada definisi tentang pengertian gadget ini.

Iseng-iseng melihat di wikipedia tentang pengertian gadget ternyata ada. Nah di sana disebutkan bahwa pengertian gadget adalah sebagai berikut:

A gadget is a small technological object (such as a device or anappliance) that has a particular function, but is often thought of as anovelty. Gadgets are invariably considered to be more unusually or cleverly designed than normal technology at the time of their invention. Gadgets are sometimes also referred to as gizmos. dalam bahasa Indonesia kira-kira pengertian gadget tersebut artinya gini:

Sebuah gadget adalah sebuah obyek (alat atau barang elektronik) teknologi kecil yang memilki dungsi khusus, tetapi sering diasosiasikan sebagai sebuah inovasi atau barang baru. Gadget selalu diartikan lebih tidak biasa atau didesain secara lebih pintar dibandingkan dengan teknologi normal pada masa penemuannya. Gadget kadang juga disebut dengan gizmos.

Nah, melihat definisi ini, nampaknya pengertian gadget saya di awal tidak terlalu meleset jauh ya. Dan kita udah lebih memahami tentang pengertian gadget yang sebenarnya.

Apakah Pengertian Gadget - Pernahkah Anda pernah bertanya-tanya apa, sedikit single-layanan aplikasi Gadget yang duduk di desktop Anda atau iGoogle Anda? Ini adalah gadget. Gadget adalah sebuah aplikasi kecil yang dapat Anda gunakan untuk menyederhanakan hidup Anda. Ada semua jenis gadget. Anda mungkin paling akrab dengan hal-hal seperti gadget jam, To Do daftar gadget, gadget kalender, kalkulator dan gadget gadget sehari-hari lain yang duduk di desktop Anda dan dirujuk sepanjang hidup Anda sehari-hari.

Ada juga jenis lebih spesifik gadget yang dapat memudahkan hidup Anda lebih jauh. Misalnya, jika Anda bepergian maka Anda bisa menggunakan gadget konverter mata uang untuk membantu Anda mengetahui berapa banyak hal biaya dalam mata uang asli anda atau anda dapat menggunakan gadget cuaca untuk melihat apa cuaca akan seperti di negara Anda bepergian ke sebelum perjalanan anda. Sebuah gadget populer di blog dan website adalah gadget RSS, yang memungkinkan Anda untuk mengirim umpan konten dari situs lain di Web.

Gadget adalah untuk digunakan dalam situs tertentu, tidak seperti widget, yang dapat tertanam dalam berbagai jenis tempat. Sebagai contoh, website Google hanya bekerja pada halaman Google dan gadget Microsoft hanya dapat digunakan dalam halaman Microsoft. Sekarang bahwa Anda memahami gadget, menggunakannya untuk menyederhanakan hidup Anda.

Pernah mendengar istilah gadget? Kata "Gadget" sering sekali digunakan di media massa maupun media elektronik. Kalau kita mencarinya dalam kamus, biasanya diartikan sebagai alat yang praktis. Dalam bahasa Indonesia kira-kira pengertian gadget tersebut artinya :Sebuah gadget adalah sebuah obyek (alat atau barang elektronik) teknologi kecil yang memilki fungsi khusus, tetapi sering diasosiasikan sebagai sebuah inovasi atau barang baru. Pada website wikipedia berbahasa Indonesia gadget didefinisikan sebagai berikut: “Gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gadget dianggap dirancang secara berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya.”

"Gadget" Ancam Masa Depan Internet ?
Meningkatnya peralatan canggih (gadget) seperti iPhone, Blackberry dan Xbox, ternyata mengancam inovasi yang sudah berjalan puluhan tahun dalam membangun Internet, kata seorang akademisi terkenal lewat buku barunya. Profesor Jonathan Zittrain mengatakan peralatan canggih yang "wajib punya" itu menutup dan menghambat kreativitas serta mengubah konsumen menjadi pemakai pasif dari teknologi. Zittrain adalah profesor bidang peran dan regulasi Internet di Oxford Internet Institute, Oxford University.

"Beda dengan komputer, gadget yang bisa Intenet itu tidak menjadi sarana utak-atik dan kolaborasi menuju kemajuan teknologi," katanya.

Gadget, peraturan yang berlebihan, dan ketakutan terhadap Internet, bisa menghancurkan sistem yang selama ini berlangsung."Saya tidak mau di dunia ini hanya ada pakar serta bukan pakar, pakar akan hidup sedangkan yang satunya terjebak di antara hal yang tidak mereka pahami serta hal yang membatasi mereka," kata Zittrain dalam wawancara dengan Reuters.

Zittrain adalah profesor bidang peran dan regulasi Internet di Oxford Internet Institute, Oxford University.

Penggemar amatir menciptakan banyak gagasan baru dengan Internet dari komputer pribadi, di sisi lain, peretas menciptakan banyak gangguan karena mereka mengeksploitasi struktur Internet yang longgar.

Prof. Zittrain mencontohkan perbedaan menyolok antara komputer pribadi pertama, Apple II yang dibuat tahun 70-an, dengan alat terbaru dari Apple, iPhone. Gadget terbaru itu dia lukiskan sebagai "peralatan yang tertambat".

"Mereka mudah digunakan tapi sulit untuk dijadikan alat utak-atik. Mereka tertambat karena penyedia gampang saja menggantinya setelah barang itu tidak lagi dijual."

Alat-alat itu, menurut Zittrain, jauh dari "Internet generatif", istilah yang dia gunakan untuk menggambarkan pendekatan kreatif, terbuka, inovatif, yang telah membantu membentuk Internet.

Posting Komentar

0 Komentar