Cowok Yang Kusuka Menghinaku Gajah, Lihat Sekarang Beratku Turun 22 Kg (Masih Berjuang!)


Hai, nama saya Mety Try Fatmawati, saya berasal dari Banten dan tinggal di Serang. Umur saya 22 tahun dan kuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa jurusan Ilmu Komunikasi. Mety mau berbagi cerita dan memberi inspirasi untuk semua wanita, terutama yang sedang berjuang menurunkan berat badan.
Saya Kenyang Dihina Gendut, Jelek, Gajah, Mobil Tronton
Entah ini sebuah rasa sakit atau mimpi atau mungkin juga cinta, tapi ini benar terjadi dalam hidup saya. Mety mengalami sebuah kejadian tepatnya 3 tahun lalu. Sebagai informasi, Mety punya badan cukup besar dan membuat tidak nyaman. Kenapa wanita gendut selalu dihina dan diolok-olok? Beda dengan wanita cantik, mereka selalu dipuja. Kalian harus tahu berat badan Mety dulu adalah 100 kg, sangat besar.
Foto: copyright instagram.com/mettytriif
Foto: copyright instagram.com/mettytriif
Badan Mety semakin besar ketika papa meninggal di tahun 2010, semenjak itu Mety makan cukup banyak karena sedih. Waktu itu Mety masih SMA, tidak memikirkan cinta, hinaan, dan harga diri diinjak-injak karena punya tubuh gemuk. Saat kuliah di tahun 2012, masih belum ada hinaan dan cinta dalam hidup Mety. Tapi semenjak  tubuh  Mety makin besar di tahun 2014, hinaan itu mulai datang. Hinaan itu macam-macam, mulai gendut, jelek, gajah, mobil tronton dan masih banyak lagi.
Bahkan Laki-Laki ‘Sempurna’ Yang Aku Suka Menghinaku
Sampai akhirnya, Mety suka dengan laki-laki ganteng, tetapi dia lebih suka wanita cantik. Teman Mety bernama Nida sempat bilang ke laki-laki itu (yang inisialnya R) kalau Mety suka, dan kalian tahu jawaban dia apa? Ya hinaan, hinaan yang bikin Mety sakit hati banget. Hinaan di depan banyak orang. Apakah salah jika wanita gendut mencintai orang lain? Ya mungkin salah, mencintai karena saya mencintai laki-laki yang ganteng dan sempurna.
Obat Diet dan Diet Sembarangan Membuatku Terkapar di Rumah Sakit
Desember 2014 adalah bulan di mana Mety Try Fatmawati merasakan dendam, ya dendam awal dimana Mety ingin balas rasa sakit hati ke dia, laki-laki yang sudah menghina Mety.
Diet yang Mety lakukan bisa dibilang sembarangan, hanya makan sayur-sayuran dan buah-buahan di malam hari. Tiga bulan sejak saat itu Mety merasa tersiksa. Sampai ada titik dimana Mety  memakai obat diet. Kalian tahu efek sampingnya? Mety terkena maag  kronis karena diet tidak jelas, selama 3 bulan Mety bolak-balik rumah sakit karena sakit.
Beberapa menu diet mayo Mety | Foto: copyright instagram.com/mettytriif
Beberapa menu diet mayo Mety | Foto: copyright instagram.com/mettytriif
Tersiksa memang, tetapi Mety tetap optimis harus kurus, harus balas dendam. Melihat semua itu, mama membawa Mety ke dr. Tan di Tanggerang untuk konsultasi sekaligus konsul ke ahli gizi di puskesmas. Setelah konsultasi diet ke ahlinya, Mety tidak lagi masuk rumah sakit karena asupan gizi, karbohidrat, dan serat terpenuhi. Diet Mayo adalah diet yang Mety pilih. Jujur selama Mety melakukan diet 5 bulan, terasa menyiksa. Mety hanya makan sayuran dan buah-buahan tapi rasa optimis membuat Mety bisa melaluinya.
Dukungan Sahabat Adalah Salah Satu Kunci Suksesku
Masa menurunkan berat badan adalah masa yang berat. Untungnya Mety punya temen yang baik dan sayang sama saya. Mereka adalah Nida, Annisa, Hasty dan Reza. Ya, selama 10 bulan ini mereka yang selalu mendukung Mety, yang selalu menghibur Mety dalam suka dan duka. Mereka tetap ada saat Mety dihina. Mety tidak pernah cerita ke mama tentang penghinaan itu, karena tidak mau mama sedih anaknya dihina di depan banyak orang karena bertubuh besar. Saya bersyukur punya mama sabar, yang setiap hari menyiapkan diet mayo untuk di bawa ke kampus.
Mety sebelum diet (kiri) dan setelah diet (kanan) | Foto: copyright instagram.com/mettytriif
Mety sebelum diet (kiri) dan setelah diet (kanan) | Foto: copyright instagram.com/mettytriif
Beratku Turun 22 kg Tetapi Perjuangan Belum Selesai
Selama 10 bulan ini Mety melakukan diet, sekarang sudah membuahkan hasil. Berat badan Mety turun 22 kg, dari 100 kg sekarang 78 kg. Masih gendut memang, tapi ini sudah membuat Mety bahagia, perjuangan  Mety selama 10 bulan membuahkan hasil. Sekarang, mereka yang menghina Mety kaget melihat tubuh Mety kurusan. Mereka hanya bisa diam dan tidak bisa berkata apa-apa.
Mimpi saya untuk bertubuh langsing masih belum mencapai garis finish, saat ini Mety masih berjuang untuk mimpi itu. Anehnya, dari rasa sakit hati Mety ke laki-laki yang dulu menghina Mety, dalam hati kecil justru ada rasa berterima kasih. Mety termotivasi untuk menurunkan berat badan karena dia hina di depan banyak orang, secara tidak langsung dia yang membuat Mety memiliki semangat untuk kurus.
Mety sudah tidak ada dendam ke laki-laki itu, tapi setelah berat badan Mety ideal kelak, Mety ingin tunjukkan ke dia kalau Mety yang dulu 100 kg, yang kata dia Mety gajah, mobil tronton dll berubah menjadi wanita bertubuh langsing.
Proses penurunan berat badan selalu diposting Mety di Instagram | Foto: copyright instagram.com/mettytriif
Proses penurunan berat badan selalu diposting Mety di Instagram | Foto: copyright instagram.com/mettytriif
Mety punya saran untuk kalian yang mempunyai mimpi dan cinta, perjuangkan dan tunjukkan, tunjukkan bahwa kalian bisa, bahwa orang-orang akan menjadi penonton kesuksesan kalian. Kalian bisa berubah, kalian bisa membuat hidup lebih bahagia selama kalian memiliki niat baik untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.
Kalau kalian ingin tau tips diet Mety, boleh follow media sosial Mety:
Instagram : @mettytriif
Twitter : @metthy13
FB : Mety Try Fatmawati
Semoga kisah ini menginspirasi kalian yang mempunyai mimpi, SEMANGAT.
Load disqus comments

0 comments