10 Penyebab kenapa drama Korea disukai banget cewek zaman sekarang

Sobat brilio, siapa yang di sini hobi nonton drama Korea? Deretan aktor ganteng dan aktris cantik pasti namanya sudah khatam di kepalamu. Ya nggak? Nggak heran sih, drama Korea memang selalu bikin penasaran bahkan rela membuat kita maraton menontonnya.

Kenapa ya? Padahal kalau dipikir-pikir sebenarnya Indonesia sendiri juga punya kan serial TV atau sinetron. Tapi tetap aja nggak ada yang bisa menggantikan drama Korea di hati kamu. Pengen tahu penyebabnya?
Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/6), berikut ini 8 alasan drama Korea sukses bikin kebanyakan cewek kecanduan:
1. Jumlah episode terbatas.
foto: giphy
Ya, drama Korea rata-rata hanya memiliki 16-20 episode saja. Nggak seperti sinetron sebelah yang sampai ribuan episodenya dan akhirnya bikin malas nonton.
2. Hanya tayang 2 kali seminggu.
foto; giphy
Setiap judul, biasanya hanya tayang dua kali dalam seminggu. Jadi kamu nggak bakalan bosan dan selalu menunggu-nunggu episode selanjutnya.
3. Aktor yang tampan.
foto: tumblr
Salah satu yang memikat cewek-cewek penggemar drama Korea tak lain dan tak bukan adalah si aktor utama yang gantengnya Masya Allah.. Setuju kan, ladies?
4. Aktrisnya pun nggak kalah fashionable.
foto: giphy
Kamu pun bisa meniru style si aktris. Karena rata-rata orang Korea juga memiliki postur tubuh mirip orang Indonesia, kamu bisa mudah meniru penampilan mereka.
5. Cerita yang nggak mudah ditebak.
foto: giphy
Meski rata-rata bertema cinta, namun setiap drama selalu punya konflik dan alur berbeda. Sehingga penonton pun akan susah menebak bagaimana episode selanjutnya.
6. Biasanya happy ending.
foto: giphy
Siapa sih, yang suka sad ending? Nah, kebanyakan drama Korea pun punya ending yang bahagia. Jadi penonton biasanya akan ikut lega dengan ending cerita tokoh favorit mereka.
7. Akting pemainnya keren banget.
foto: giphy
Setiap pemeran akan berperan totalitas. kadang bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak, di sisi lain selalu bisa bikin sukses nangis. Iya nggak?
8. Romantis abis!
foto: giphy
Cowok-cowok dalam drama Korea selalu punya cara tak terduga untuk si wanitanya. Romantisnya itu lho, suka bikin baper.. Aw!
9. Tak ikut-ikutan film Hollywood.
foto: giphy
Drama Korea punya style tersendiri dan beda dengan serial TV Hollywood. Karakter cowoknya pun sangat berbeda jauh dengan karakter barat. Meskipun dengan caranya sendiri, aktor Korea selalu bisa bikin si wanitanya luluh.
10. Mengajarkan kerja keras.
foto: tumblr
Alur cerita yang khas dari drama Korea adalah cinta antara si kaya dan si miskin, si populer dengan si cupu atau si super pandai dengan si bodoh. Secara nggak langsung, perjuangan si miskin di drama Korea bisa menginspirasi kita untuk bekerja keras.
Orang-orang Korea juga dikenal ambisius dalam mengejar sesuatu. Banyak yang rela begadang sampai mimisan hanya untuk belajar. Nggak cuma cinta-cintaan, tapi kerja kerasnya juga kita contoh.
Load disqus comments

0 comments